Analisis Diri oleh “Ana Nursyifa”

Assalamualaikum. Perkenalkan, nama saya Ana Nursyifa. Saya salah satu anggota dari kelompok 3 di psikologi komunikasi kali ini. Saya mau berbagi sedikit cerita tentang beberapa bagian yang pernah saya alami, dan semoga saja tidak salah dalam menganalisanya saat dihubungkan ke konsepsi manusia yang sudah di bahas oleh rekan saya di post sebelumnya. Baik kita langsung saja, selamat membaca..

Part 1.

Saya tipe orang yang akan melakukan sesuatu jika disuruh. Contoh nya saya mengikuti banyak kegiatan di kampus, ambil saja salah satu yaitu UKM di bidang jurnaistik. Saat pertama gabung, saya terlalu malas untuk mencari berita dan mengolahnya untuk di terbitkan. Namun karena suatu tuntutan dalam UKM itu, mau tidak mau saya harus mencari berita disetiap hari sabtu dan ditagih terus sampai harus mengerjakan. Karena telalu lama di “Paksa”, di setiap minggu nya sebelum hari sabtu saya sudah menyiapkan berita jauh-jauh hari agar tidak repot ditagih berita dan mengganggu weekend saya. Karena terbiasa membuat berita, akhirnya saya sudah tidak malas lagi dan menyiapkan berita sebaik mungkin sebelum deadline. (Behaviorisme)

Part 2.

Saya memiliki berat badan yang tidak bisa dikontrol sejak lulus dari SMK. Karena terlalu lama libur menunggu masuk kuliah, kerjaan saya hanya makan dan tidur. Setelah masuk kuliah, ternyata kebiasaan tersebut masih saja tidak bisa dihilangkan. Apalagi sekarang malah saya sangat suka makan tengah malam. Masalah diet, selalu saya rencanakan. Namun tampaknya itu hanya wacanana saja. Setiap kali saya makan malam, diri saya sendiri selalu bilang “ah sudahlah, makan malam sekali kan gak terlalu ngaruh” dan itu berulang setiap harinya. Namun setelah makan saya sangat menyesel dan berusaha berkomitmen agar tidak jajan malam, namun nyatanya GAGAL terus. (Psikoanalisis)

Baik mungkin itu tadi 2 analisa yang saya hubungkan dengan pengalam saya. Saya menuliskan 2 dan saya pun tidak tahu mana yang lebih cenderung ke kepribadian saya. Mungkin miss Lucy lebih tahu dan lebih paham , peace. Oke sampai jumpa di postingan selanjutnya, happy weekend..

Mampir yu di diary saya,klik Disini 🙂

Original Posted by Ana Nursyifa 1502140293

Leave a comment

Blog at WordPress.com.